Buat Tiket gampang, atur sesuai kebutuhan acaramu!

Dengan Gelora Tiket Partner, Anda dapat membuat tiket anda sesuai dengan kebutuhan acara dengan mudah. Ikuti langkah berikut untuk memulai membuat tiket acara Anda.

Cara membuat tiket di Gelora Tiket Partner

1) Mengakses dashboard

Langkah pertama dalam membuat tiket adalah membuka Gelora Tiket Partner dan masuk ke dashboard atau menu acara. Pilih opsi “Buat Aktivitas Baru” atau “Create New Event” untuk memulai langkah – langkah membuat tiket Anda.

2) Isi detail acara

  • Upload Gambar: Upload desain banner yang menarik minat calon pelanggan.
  • Nama Event: Beri judul menarik yang mencerminkan esensi acara Anda.
  • Kategori Event: Pilih kategori yang paling sesuai dengan karakteristik acara Anda.
  • Tipe Event: Tentukan apakah ini event publik atau private.
  • Tipe Tiket: Pilih jenis tiket untuk event one time (konser musik/pertunjukan teather) atau untuk wisata pass (tempat wisata: kebun binatang, waterpark, dll.)
  • Waktu dan Lokasi: Tentukan tanggal, jam, dan lokasi dengan jelas.

3) Pilih fitur “Buat Tiket”

Setelah mengisi detail acara, temukan opsi “Buat Tiket” atau “Create Tickets” untuk membuat tiket sesuai dengan acara Anda. Pilih fitur ini untuk mendefinisikan tiket yang akan tersedia dan atur informasi terkait nama tiket, harga tiket, stok tiket, maksimal pembelian, periode waktu penukaran tiket, periode waktu penjualan tiket, deskripsi tiket, syarat ketentuan, dan include exclude.

Mulai membuat tiket sesuai kebutuhan acara anda dengan melengkapi form yang tersedia mulai dari menentukan nama tiket (Early Bird, Presale, Basic 1 day, Basic 2 day pass, VIP 1 day, dan VIP 2 day pass), harga tiket, maksimal pembelian tiket perorang, dan menentukan berlakunya penukaran E-tiket pada acara anda.

Menentukan periode penjualan tiket adalah hal yang sangat penting bagi acara anda, maka dari itu bijaklah dalam menentukan kapan periode penjualan tiket dimulai dan penjualan tiket berakhir.

Menentukan deskripsi tiket seperti “E-tiket dapat ditukarkan gelang tiket sebelum pertunjukan berlangsung” atau memberikan informasi tiket lainya, menentukan syarat dan ketentuan tiket seperti “Tiket tidak dapat direfund”, yang terakhir mengisi includes dan excludes yang bersifat opsional atau boleh tidak diisi.

4) Simpan tiket dan acara

Setelah membuat tiket, pastikan untuk menyimpan acara Anda. Sebelum mengumumkan ke publik, lakukan verifikasi sekali lagi untuk memastikan setiap detail telah diisi dengan benar. Detail yang jelas dan akurat akan meningkatkan daya tarik acara Anda.

5) Publish acara

Jika semuanya sudah diverifikasi, pilih opsi publish dan admin gelora tiket akan memeriksa acara anda, tunggu beberapa saat sampai admin meninjau dan menyetujui acara anda.

Sekarang, acara anda akan terlihat di beranda Gelora Tiket, dan menarik perhatian para pencari hiburan! dan biarkan peserta merasakan pengalaman tak terlupakan dengan acara yang telah anda buat dengan baik.

Mudah bukan? Dengan panduan ini, Anda siap membuat tiket yang sesuai untuk setiap acara melalui Gelora Tiket Partner. Mulailah perjalanan Anda dalam membangun acara yang luar biasa dan jangan ragu untuk mengeksplorasi fitur lainnya yang ditawarkan oleh platform ini. Selamat berkarya dan sukses selalu!

By Danang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *